Tanda Kekuasaan Allah

Subhanallah !!!
Maha Suci Allah 
"Ya Robbana, Engkau tidak menciptakan apapun di bumi ini dengan sia-sia"


Karunia Allah Ta'ala berupa bumi dan isinya wajib disyukuri. Keindahan alam semesta dan keunikannya akan tetap tersaji sepanjang masa Ilaa yaumil qiyaamah. Walaupun sudah banyak kerusakan yang nampak di planet ini akibat ulah tangan manusia, akan tetapi dengan rahmat-Nya masih terjaga tempat-tempat dengan pesona alam yang indah sebagai penyejuk mata pemandangnya. 
Ingat, jangan hanya memelototi gambar-gambar berikut ini saja tanpa ucap "Subhaanallah". Sesungguhnya satu ucapan dzikir keluar dari mulut Anda satu detik akan jauh bernilai dari pada mata yang melotot berjam-jam tiada makna.
Subhaanallah! ... Stalagtit yang berasal dari senyawa Ca(HCO3)2 yang merembes ke tanah menetes ke dasar goa dan terurai menjadi CaCO3, H2O dan CO2. Ca(HCO3)2 teruuuss menetes dan mengakibatkan penumpukan CaCO3 (CaCO3 mengendap) ternyata hanya tumbuh tak lebih dari 3mm tiap tahunnya. 



Bayangkan !! Berapa lama yang dibutuhkan untuk tumbuhnya ratusan stalagtit dalam satu goa, dan ribuan bahkan jutaan goa di bumi ini ? Yah, ratusan mungkin ribuan tahun lamanya.


Setetes demi setetes aira merembes dari permukaan tanah dalam kurun waktu yang lama sampai terbentuk seonggok batu kapur keras menjulang.


 Di bumi Allah Ta'ala masih banyak terlihat keindahan tebing seperti ini, Alhamdulillah


Peradaban manusia merupakan karunia Allah Ta'ala
 

Subhaanallah !!!


Bisakah anda menghitung stalagtit itu?










Tidak ada komentar:

Posting Komentar