Forgive Me


Suatu hari di dalam sebuah bus ...
Aku melihat seorang anak perempuan cantik berambut seperti emas ...
Aku menginginkan seandainya aku menjadi seindah dia ...
Tetapi ketika bus berhenti dan dia akan turun ...
Aku melihatnya dalam keadaan pincang melangkah ...
Dia hanya punya satu kaki dan berjalan dengan tongkat ...
Akan tetapi dia tetap tersenyum saat lewat disampingku ...
Ya Allah... ampunilah aku dikala aku tak mensyukuri nikmatmu ...
Sesungguhnya aku masih mempunyai dua kaki, dan aku memuji Rabb-ku atas nikmat ini...


Aku hentikan langkahku untuk membeli sepotong manisan ...
Dan anak muda yang menjualnya berpenampilan rapi dan ramah ...
Aku bercakap-cakap dengannya dan dia tampak bahagia sekali ...
Andaikan aku tidak membayarnya bisa saja hal itu terjadi ...
Dan ketika aku hendak pergi dia berkata padaku ...
"Aku berterima kasih padamu, engkau sungguh sopan dan bersahabat padaku"
Dan berkata "Seperti engkau lihat bahwa aku ini buta ..."
Ya Allah... ampuni dan maafkan aku dikala tak mensyukuri nikmatmu
Sesungguhnya aku masih mempunyai dua mata, dan aku memuji Rabb-ku atas nikmat ini...

Aku melihat seorang anak lelaki dengan dua mata indah kebiruan ...
Dia duduk menyaksikan teman-temannya yang lain sedang bermain ...
Tidak mengerti apa yang hendak dia lakukan ...
Aku mendekat untuk bertanya, lalu aku berkata
"Mengapa kau tidak bergabung dengan yang lainnya wahai teman kecilku ? "
Dia menatap jauh tanpa berkata sepatah katapun ...
Dan ketika itu aku yakin dia tidak bisa mendengar ...
Ya Allah... ampuni dan maafkan aku dikala tak mensyukuri nikmatmu
Sesungguhnya aku masih mempunyai dua telinga..., dan aku memuji Rabb-ku atas nikmat ini...

Aku mempunyai dua kaki yang membawaku kemana aku suka ...
Dan aku mempunyai dua mata yang aku saksikan dengannya matahari terbenam ...
Dan aku mempunyai dua telinga yang aku mendengar dengannya apa-apa yang ingin kudengar ...
Ya Allah... ampuni dan maafkan aku dikala tak mensyukuri nikmatmu
Maka aku memuji-Mu atas anugerah-Mu padaku berupa kenikmatan-kenikmatan ini ...

Lirik di atas adalah terjemah dari video.
Video ini kudapat tahun 2010 lalu dari seorang temanku, dan hampir setiap kali melihatnya air mata akan menetes meresapi maknanya. Bahasa asli lagu itu adalah English, cuma dinyanyikan oleh seorang arab dan teksnya pakai arab juga sehingga terkesan lagu arab. 
Untuk itu kucoba terjemahkan (dengan segala keterbatasan) agar mudah dipahami, sekalian kuedit di movie maker, karena video ini sangat menyentuh perasaan, mengajak kita tuk selalu bersyukur atas nikmatNya. 
Renungilah perkalimatnya ...
Nikmatilah alunannya ...
Niscaya akan menetes air mata ...  
(Dua mata yang tidak akan tersentuh api neraka, mata yang menangis karena takut pada Allah dan mata yang tidak tidur untuk berjaga di jalan Allah) HR. Tirmidzi
original post by Maktabah Zein

Tidak ada komentar:

Posting Komentar